Home (MJ) » Safari Ramadhan Di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Bupati OKUS Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Silaturahmi.

Safari Ramadhan Di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Bupati OKUS Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Silaturahmi.

Matajurnalis.com || MUARA DUA-SUMSEL, -Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kekeluargaan, persatuan dan silaturahmi, Hal ini disampaikan Bupati saat hadir di tengah masyarakat pada momen Safari Ramadan Tahun 1445 Hijriyah / 2024 Masehi yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Desa Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Senin (25/03/2024) Malam.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa pada malam ini kita dapat berkumpul dan diberikan kesempatan bisa bersilaturahmi di bulan Suci Ramadhan, dalam menjalankan kegiatan bersama-sama dalam mempererat kekeluargaan, bisa berbuka puasa bersama, Shalat Magrib, Isya dan menjalankan Shalat Terawih bersama semoga ibadah yang kita kerjakan ini mendapatkan pahala disisi Allah SWT.

“Dengan bersilaturahmi ukwah yang terjalin akan semakin baik, dan hal-hal yang tidak kita inginkan dapat terhindari dan terjaga, di dalam pertemuan ini terjalin Silaturahmi antar sesama masyarakat,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Camat Warkuk Ranau Selatan mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan sebagai titik pelaksanaan Safari Ramadan. Menurutnya, kesempatan ini menjadi momen mengobati kerinduan masyarakat kepada Bupatinya, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kakanmenag, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Rutan, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK OKU Selatan, Sekretaris Daerah serta jajaran Pemerintah Kabupaten.

Camat Mahufi, SKM., dalam hal ini juga mengenalkan diri, atas dipilihnya sebagai Camat Warkuk Ranau Selatan yang baru saja dilantik sebagai perpanjangan tangan dari mitra Pemerintah Daerah yang menjalankan roda Pemerintahan di Warkuk Ranau Selatan. ” Saya juga memohon atas partisipasi dari lapisan masyarakat maupun para Kades, agar bisa bersama-sama saling bahu membahu berkerja sama dalam menjalankan roda pembangunan di Warkuk Ranau Selatan demi kemajuan bersama di Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Baznas Kabupaten OKU Selatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan bantuan untuk Masjid.

Dilanjutkan dengan Tausia Agama dari Ustadz Asep Ridwan Hotoya, S.H.I., M.Ag. selaku Ketua Pengadilan Agama Muaradua yang menyampaikan ceramah tentang hikmah berpuasa.

Turut hadir pada Safari Ramadan ini Wakil Bupati, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Para Ketua Organisasi Wanita, Ketua Pengadilan Agama, Kalapas IIB Muaradua, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Kepala OPD, Kepala BPN, Kepala Bank Sumsel Babel, Pimpinan PT. PLN, Para Kabag, Camat Warkuk Ranau Selatan, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua DPD Forpess, Ketua IPHI, Kades Setempat serta Undangan lainnya.

Laporan : Herianto.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas