Home (MJ) » Selaras Buka Puasa Bersama Di Desa Onembute Kecamatan Palangga Konsel, Ratusan Warga Penuhi Lapangan, Ini Kata Ruksamin.

Selaras Buka Puasa Bersama Di Desa Onembute Kecamatan Palangga Konsel, Ratusan Warga Penuhi Lapangan, Ini Kata Ruksamin.

Matajurnalis.com || Konawe Selatan-Sultra, -Mempererat Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama ratusan Masyarakat dan Relawan Selaras Konsel hadir untuk bersilahturahim dengan panutannya Dr.H.Ir. Ruksamin,ST.M.Si., Asean Eng, yang juga sebagai Pembina Selaras Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mempererat ikatan kebersamaan dengan masyarakat dan relawan Selaras melalui sebuah acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh ratusan warga.

Buka bersama tersebut berlangsung di lapangan Desa Onembute, Kecamatan, Palangga, Kabupaten Konsel,Kamis 28 Maret 2024.

Acara tersebut menjadi magnet bagi masyarakat, terbukti dengan antusiasme yang memenuhi lokasi acara.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk H.Endang selaku Ketua DPW Sultra Partai Demokrat beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Konsel Juga hadir di acara tersebut.

Dalam momen yang penuh kebersamaan itu, Ruksamin beserta Simpatisan Selaras juga tak lupa untuk membagikan bantuan kepada kaum lansia.

Ruksamin, dalam sambutannya, menyatakan bahwa buka puasa bersama tersebut adalah upaya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Relawan Selaras.

Menurutnya, Selaras bukan hanya sebuah organisasi atau kelompok, tetapi sebuah rumah bersama bagi seluruh warga Sulawasi Tenggara.

Dengan demikian, acara buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul, tetapi juga sebagai cerminan dari semangat kebersamaan dan kebhinekaan yang menjadi pondasi kuat dalam membangun ke arah yang lebih baik.

Bupati Konut itu juga telah memaparkan program yang sudah dilaksakan di konut dan apa yang di programkan di konut akan di Lanjut ketika ia di beri amanah untuk memimpin Sultra, ” paparnya.

Adapun program selaras (Selalu ada Untuk Rakyat yaitu salah satunya adalah SPP Gratis bagi mahasiswa Sultra, pengaspalan, dan pertanian serta pariwisata.

Disamping itu dalam pidatonya ia juga memperkenalkan diri ke masyarakat bahwa ia adalah petani dengan di buktikan KTPnya adalah pekerjaan petani, dimana baru-baru ini sudah panen dari hasil keringatnya sendiri iyaitu berkah dan ia sangat bangga bisa menikmati hasil pertaniannya.

Sementara dalam wawancaranya ia optimis maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra, sebab dia sudah jalin komunikasi dengan beberapa partai dan penerimaan masyarakat dalam bersosialisasi sangat tinggi dengan di buktikan beberapa kegiatan selalu membludak tamu undangan yang hadir di setiap kegiatan Selaras (Selalu ada Untuk Rakyat Sultra).

Ia selain partai saya Sendiri PBB kami sudah jalin komunikasi dengan beberapa partai, ” ucapnya.

Didampingi H.Endang pihaknya pun mengatakan bahwa pak Endang sudah memberikan Support untuk Maju di Pilgub Sultra nantinya, sebab beliau sangat di minati masyarakat untuk memimpin Sultra nantinya.

Lanjut Ketua DPW Partai PBB itu Ruksamin bahwa kegiatan silahturahim sudah yang kedua kali kita laksanakan dan alhamdulillah antusias masyarakat yang hadir selalu ramai,” tuturnya dihadapan sejumlah wartawan.

LAPORAN: DEDI WARDANI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas