Home (MJ) » PJ.Walikota Letnan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dan Penyambutan Bulan Puasa Ramadhan 1445 H.

PJ.Walikota Letnan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj dan Penyambutan Bulan Puasa Ramadhan 1445 H.

Matajurnalis.com II PADANGSIDIMPUAN-SUMUT – Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe,SKM,M.Kes hadiri peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan Puasa Ramadhan 1445 H di Balakka Sipunggur Desa Batang Bahal, Minggu, ( 03/03/2024 ).

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe disambut dengan alunan nasid dibawakan santri santri pesantren Darul Muttaqin dan menampilkan drama tentang Palestina, Beliau mengungkapkan bahwa dalam ajang silaturahmi di Mesjid Darul Muttaqin ini dapat meningkat kualitas ibadah kita, dan membangun tali ukhuwah Islamiyyah yang dilandasi dengan akidah dan iman.

“Saya berharap pengajian ini, dapat tetap langgeng dan semakin berkembang di bumi dalihan natolu. Sehingga bisa menjadikan masyarakat yang taat dan bertaqwa kepada Allah SWT.”tuturnya.

Kisah Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tujuan utama Isra Mikraj yang dijalani Nabi Muhammad SAW adalah untuk menjemput perintah salat fardu lima waktu.

Lewat Isra Mi’raj juga, Rasulullah SAW melihat sebagian tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang tersebar di semesta alam. Di sisi lain, Allah SWT disebutkan tengah menghibur kekasih-Nya yang sedang berduka itu dengan perjalanan Isra Mi’raj.

Laporan : Ira Wahyuni

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas