Home (MJ) » Sekretaris Daerah Pimpin Rapat Kerja Pemkab OKUS.

Sekretaris Daerah Pimpin Rapat Kerja Pemkab OKUS.

Matajurnalis.com || MUARADUA-SUMSEL, -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., MM., memimpin rapat kerja Pemkab OKU Selatan di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan, Selasa (26/03/2024) pagi.

Rapat ini mengagendakan persiapan pembahasan LKPJ dengan DPRD, persiapan pemeriksaan BPK, dan persiapan penyambutan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, dikatakan Sekda bahwa beberapa waktu lalu dilakukan rotasi sejumlah posisi pejabat di Lingkungan Pemkab OKU Selatan sehingga membutuhkan adaptasi untuk akselerasi kinerja. Rapat ini juga untuk silaturrahmi dan briefing sehingga program-program dapat terlaksana dengan baik.

“Melalui momen ini kita menyamakan persepsi karena kita punya tugas yang sama. Dan ke depan kita akan dihadapkan dengan beberapa kegiatan. Untuk itu diharapkan terjalin komunikasi yang baik, baik itu antara pejabat baru dan lama maupun antar instansi,” katanya.

Terkait pembahasan LKPJ bersama legislatif, Sekda mengimbau agar para kepala OPD menghadiri langsung rapat ini dengan mengajak pejabat Eselon III ataupun yang membidangi.

Sementara Terkait pemeriksaan BPK, bahwa Dokumen yang telah dilengkapi akan dibawa dan diserahkan untuk dilakukan pemeriksaan oleh BPK. Hal ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi untuk terus memperbaiki kinerja demi kemajuan daerah dan masyarakat.

Masih kata Sekda, pada perayaan Idul Fitri ini tentu ada beberapa OPD yang akan bekerja ekstra seperti Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan beberapa dinas lainnya. Untuk itu, Sekda mengimbau agar OPD-OPD Terkait ini dapat bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga perayaan idul Fitri di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Sekda juga tak henti-hentinya mengajak jajaran Pemkab OKU Selatan untuk terus mengevaluasi diri dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Hadir pada rapat ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Inspektur, para Kepala OPD, Para Camat, para Kabag.

Laporan : Harianto.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas