Home (MJ) » Bupati Tapsel Lakukan Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg 2024.

Bupati Tapsel Lakukan Monitoring Persiapan Pilpres dan Pileg 2024.

Matajurnalis.com || TAPANULI SELATAN-SUMUT, – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (12/2).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan pemantauan ini dilakukan untuk menjaga kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg serta memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Selain itu, pemantauan ini juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pemilu. Kita harus tetap mewaspadai potensi-potensi yang dapat mengganggu pesta demokrasi ini termasuk berita bohong yang dapat mengancam kesatuan kita,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak mudah terintimidasi, menghindari berita bohong dan kebencian, politisasi suku, agama dan ras yang dapat memecahbelah kerukunan dan menimbulkan konflik.

“Kepada para ASN, saya mohon agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga prinsip netralitas dan integritas ASN,” kata Bupati.

Tidak lupa Bupati mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan pemilu dengan mengunjungi TPS sehingga nantinya tingkat partisipasi masyarakat meningkat yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan pemilu itu sendiri.

“Jangan golput, ciptakan demokrasi yang gembira pilih sesuai hati nurani hindari perpecahan hanya karena pilihan yang berbeda, karena pemimpin sejati mendatang akan melanjutkan pembangunan dan kita menyesuaikan dengan tetap mendorong agar masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan mengatakan ada lima surat suara yang akan diterima yakni untuk presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS, kata Hamdy.

Editor : Ira Wahyuni.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas