Cakada tapsel,Ahmad Fauzan Daulay Resmi Daftar Ke Partai PAN 

MATAJURNALIS.COM| |TAPSEL,-Calon kepala daerah (CAKADA) Tapsel Ahmad Fauzan Daulay Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatra Utara resmi mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) diwakili  tim relawannya  Abu Rohman pada hari rabu,(01/05/2024) di Sopo PAN jalan Arif rahman hakim no 9 kelurahan bincar.   Ahamad Fauzan Daulay yang merupakan putra asli tapsel merasa terpanggil hatinya untuk terus bergerak ,berjuang membangun Tapsel .Dia juga merupakan salah satu anggota DPRD Prov Sumut yang memang selalu turun ke Dapilnya yakni Tapsel untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat /penyambung lidah masyarakat Tapanuli Selatan menuju Provinsi Sumut.   Fauzan mengatakan kepada wartawan bahwa Partai Amanat Nasional  Tapsel yang diketuai oleh H.Borkat S.Sos adalah partai yang matang dalam sebuah perhelatan politik dan juga sangat demokratis , cerdas dalam memilih pemimpin yang dibutuhkan menakhodai pembangunan kebutuhan di Kabupaten Tapanuli Selatan.   “Saya sebagai bagian dari Partai Amanat Nasional,saya juga sebagai kader, merasa hati saya terpanggil dalam membangun daerah kelahiran saya ini.Saya putra asli tapsel tepatnya di daerah Batang Angkola,maka oleh karna itu ,melalui perahu Partai Amanat Nasional (PAN) saya ingin berjuang untuk membangun Tapsel.Saya berharap dengan kekompakan keluarga besar PAN Tapsel dapat menghantarkan saya menuju pilkada 2024 mendatang,untuk selanjutnya secara bersama sama masyarakat  membangun Tapsel yang lebih baik kedepannya.Saya siap bertarung di Pilkada Mendatang”,ujarnya fauzan   Dalam kesempatan yang sama Harry Siregar sebagai anggota tim pilkada PAN Tapsel menyambut niat baik tersebut dengan penuh rasa kekeluargaan.”kami dari tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) berharap semoga kedepannya berjalan dengan lancar dan baik.tutup harry.

Read More

Ketua DPRD Tapsel Daftar Ke PAN Dan PPP Sebagai Balon Bupati

 MATAJURNALIS.COM | |Padangsidimpuan,- Jelang Pemilukada serentak Tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Abdul Basith Dalimunthe, SH daftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) Dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapsel, Selasa (30/4).   Abdul Basith Dalimunthe yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut bertarung dalam Pemilukada Tapsel tahun 2024, datang mendaftar ke PAN Tapsel sekira pukul 18.00 Wib didampingi Ketua Fraksi Gerinda DPRD Tapsel Rocky AP Gultom SH, serta anggota DPRD Tapsel lainnya dari Partai Gerindra yakni Armen Sanusi Harahap dan Irmansyah serta tokoh masyarakat.   Kehadiran Abdul Basith Dalimunthe di Sopo PAN Tapsel, Jl. AR Hakim untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Tapsel diterima Ketua DPD PAN Tapsel H. Borkat S.Sos, Sekretaris DPD PAN Tapsel H. Buyung Holil, ST serta Tim Pilkada DPD PAN Tapsel, Sawal Pane, Harry Siregar, Turmiji Harahap dan Sayaman Hutasuhut.   Abdul Basith Dalimunthe yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Tapsel pada hari yang sama juga telah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Tapsel ke PPP Tapsel. Pada 22 April 2024, Abdul Basith Dalimunthe juga telah mendaftar di Partai Golkar Tapsel sebagai Balon Bupati Tapsel.   Usai mendaftar di PAN Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe yang telah banyak menadapat dukungan dari berbagai pihak untuk ikut bertarung dalam Pemilukada Tapsel tahun 2024 mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PAN Tapsel, termasuk Tim Pilkada PAN Tapsel yang telah menerima pendaftarannya.   Basith sapaan akrab Ketua DPRD Tapsel menegaskan sebagai Balon KDH selalu membuka diri dengan siapapun. Ia sangat berharap PAN dan Partai Gerindra dapat berkolaborasi dalam memenangkan Pilkada Tapsel Tahun 2024.   Ditanya tentang sosok Balon Wakil Bupati yang akan jadi pasangannya dalan Pilkada Tapsel, Basith menegaskan sampai saat ini belum memutuskan siapa Balon Wakilnya. “Agar terjadi pasangan ideal, kita mendengarkan masukan dan saran dari para tokoh dan senior,” tuturnya.   Ketua DPD PAN Tapsel Borkat, S.Sos menjelaskan dari 6 Balon yang mengambil formulir, audah 4 yang mengembalikan yakni Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Mantan Sekda Tapsel Parulian Nasution, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe(ir)  

Read More

Dolly Pasaribu Resmi Serahkan Dokumen Persyaratan Pencalonan Ke Partai PAN Tapsel

MATAJURNALIS.COM| |TAPSEL,-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) tapsel resmi menerima dokumen persyaratan pencalonan kepala daerah /bupati dari Dolly Pasaribu . Dolly Pasaribu yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tapanuli Selatan ,dan rombongan telah mendaftarkan diri ke panitia penjaringan dan pendaftaran Balon Bupati Partai PAN ,selasa (30/04/2024). Dalam kesempatan itu Dolly Pasaribu berharap bisa bersama Partai PAN dalam kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang. “Saya sangat berharap saya bisa bersama PAN dalam kontestasi Pilkada mendatang,dan juga semoga akar rumput partai pan dapat memperjuangankan saya nantinya apabila saya nantinya di ijinkan berlayar bersama partai amanat nasional .”harap dolly. “Keyakinan saya cukup kuat ,karna selama ini kerjasama dan koordinasi ,serata komunikasi dengan Partai amanat nasional (PAN) berjalan cukup baik.Dan juga banyak membantu saya dalam menjalankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui Partai PAN yang menjadi koridor pembangunan tapsel sejak saya berada di pemerintahan ini.jadi untuk ini saya ucapkan banyak trimakasih atas kerjasama yang baik selama ini.harapan saya agar bisa besama partai pan untuk menuju periode kedua di Pilkada kali ini.ungkapnya. Dalam kesempatan yang sama ketua DPD PAN Tapsel H.Borkat.S.Sos dalam sambutannya mengatakan “Selamat datang di sopo PAN kepada Dolly dan Rombongan.semoga  ada kemistri yang bagus antara partai PAN  dengan Dolly Pasaribu.Namun dalam konteks ini mekanisme DPD PAN diterima oleh tim penjaringan pilkada ,kemudian disampaikan ke DPD ,selanjutnya  DPD akan melaksanakan rapat pleno dan akan di lanjutkan ke DPW Provinsi  Sumut lalu akan merekomendasi  ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)PAN ,lalu kemudian diputuskan oleh DPP Partai Amanat Nasional.Begitulah mekanisme aturan partai di Partai Amanat Nasional “.ujarn borkat. Turut hadir Ketua DPD PAN Tapsel H.borkat S.Sos.Sekretaris DPD PAN Tapsel H.Buyung M kholil.Ketua tim penjaringan pilkada Sawal Pane,H.Mahmud lubis,Sylvan ,Turmiji harahap,harry siregar,Nirwan ,Sayaman Hutasuhut,  sebagai anggota tim penjaringan pilkada.(ira)

Read More