Mata Jurnalis Berita Daera,Sumatera Utara,Tapanuli Selatan Ketua DPRD Tapsel Daftar Ke PAN Dan PPP Sebagai Balon Bupati

Ketua DPRD Tapsel Daftar Ke PAN Dan PPP Sebagai Balon Bupati

 MATAJURNALIS.COM | |Padangsidimpuan,- Jelang Pemilukada serentak Tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Abdul Basith Dalimunthe, SH daftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) Dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Tapsel, Selasa (30/4).

 

Abdul Basith Dalimunthe yang sudah mempersiapkan diri untuk ikut bertarung dalam Pemilukada Tapsel tahun 2024, datang mendaftar ke PAN Tapsel sekira pukul 18.00 Wib didampingi Ketua Fraksi Gerinda DPRD Tapsel Rocky AP Gultom SH, serta anggota DPRD Tapsel lainnya dari Partai Gerindra yakni Armen Sanusi Harahap dan Irmansyah serta tokoh masyarakat.

 

Kehadiran Abdul Basith Dalimunthe di Sopo PAN Tapsel, Jl. AR Hakim untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Tapsel diterima Ketua DPD PAN Tapsel H. Borkat S.Sos, Sekretaris DPD PAN Tapsel H. Buyung Holil, ST serta Tim Pilkada DPD PAN Tapsel, Sawal Pane, Harry Siregar, Turmiji Harahap dan Sayaman Hutasuhut.

 

Abdul Basith Dalimunthe yang juga menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Tapsel pada hari yang sama juga telah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Tapsel ke PPP Tapsel. Pada 22 April 2024, Abdul Basith Dalimunthe juga telah mendaftar di Partai Golkar Tapsel sebagai Balon Bupati Tapsel.

 

Usai mendaftar di PAN Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe yang telah banyak menadapat dukungan dari berbagai pihak untuk ikut bertarung dalam Pemilukada Tapsel tahun 2024 mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PAN Tapsel, termasuk Tim Pilkada PAN Tapsel yang telah menerima pendaftarannya.

 

Basith sapaan akrab Ketua DPRD Tapsel menegaskan sebagai Balon KDH selalu membuka diri dengan siapapun. Ia sangat berharap PAN dan Partai Gerindra dapat berkolaborasi dalam memenangkan Pilkada Tapsel Tahun 2024.

 

Ditanya tentang sosok Balon Wakil Bupati yang akan jadi pasangannya dalan Pilkada Tapsel, Basith menegaskan sampai saat ini belum memutuskan siapa Balon Wakilnya. “Agar terjadi pasangan ideal, kita mendengarkan masukan dan saran dari para tokoh dan senior,” tuturnya.

 

Ketua DPD PAN Tapsel Borkat, S.Sos menjelaskan dari 6 Balon yang mengambil formulir, audah 4 yang mengembalikan yakni Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Mantan Sekda Tapsel Parulian Nasution, Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe(ir)

 

About The Author