Home (MJ) » Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe Resmikan Renovasi Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Pj Wali Kota Letnan Dalimunthe Resmikan Renovasi Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Matajurnalis.com || PADANGSIDIMPUAN-SUMUT – Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, secara resmi meresmikan Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu dalam sebuah acara yang dimeriahkan dengan senam bersama dan Car Free Day (Hari Bebas Kenderaan) pada hari Minggu, ( 07/01/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan rasa terima kasih atas peresmian Alun-Alun ini, menyebutnya sebagai anugerah luar biasa bagi seluruh warga Kota Padangsidimpuan. Ia mengapresiasi upaya rekonstruksi Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu, yang kini menjadi ruang publik modern dan representatif.

Pj Wali Kota juga mengenang jasa pemimpin terdahulu yang memulai pembangunan Alun-Alun Alaman Bolak pada tahun 2005, di masa kepemimpinan Wali Kota Pertama, Bapak Drs Zulkarnaen Nasution. Renovasi yang telah berhasil dilaksanakan, menurutnya, akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Padangsidimpuan.

Keberadaan Alun-Alun Alaman Bolak diharapkan menjadi pusat aktivitas warga, tempat berekspresi kebudayaan, rekreasi olahraga, dan akselerator perekonomian lokal, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 

Pj Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda yang bersama-sama berkomitmen untuk memanfaatkan Alun-Alun Alaman Bolak. Sebagai tanda keseriusan, mereka akan menandatangani komitmen bersama untuk menjaga dan merawat alun-alun ini sesuai dengan harapan bersama.

 

Roni Gunawan Rambe, Plt Sekretaris Daerah, melaporkan bahwa peresmian ini sejalan dengan upaya peningkatan estetika alaman bolak, yang telah mengalami berbagai perubahan pada tahun sebelumnya. Menurutnya, momen ini juga tepat untuk memulai kegiatan Car Free Day yang akan diadakan setiap minggu, sebagai inisiasi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

 

Dalam rangka mendukung perekonomian sekitar Alun-Alun Alaman Bolak, ditambahkan bazar UMKM di bahu jalan kanan dan kiri serta gerakan pasar murah dan gerakan pangan murah di pelataran sebelah kantor Wali Kota.

 

Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Pj Wali Kota, Ketua DPRD, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Kajari Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Ketua Pengadilan, Plt Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Ketua Baznas, Pimpinan Perbankan, Kepala BPS, Ketua DWP, Staf Ahli, Para Asisten, Pimpinan OPD, serta ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Editor : Ira Wahyuni.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas