Mata Jurnalis Berita Daera,Sumatera Utara,Padang Sidempuan Tingkatkan Penerapan SPBE 2024, Pemko Padangsidimpuan Lakukan Evaluasi SPBE Tahun 2024

Tingkatkan Penerapan SPBE 2024, Pemko Padangsidimpuan Lakukan Evaluasi SPBE Tahun 2024

MATAJURNALIS.COM | |Padangsidimpuan,-Dalam rangka meningkatkan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan rapat penilaian evaluasi penerapan SPBE tahun 2024.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan Nurcahyo B Susetyo, ST mengatakan pihaknya berencana melakukan beberapa upaya dalam peningkatan SPBE di tahun 2024.

 

“Nantinya kami akan melakukan penerapan dan percepatan yang lebih terarah dengan beberapa tahapan seperti diperkuat dengan Peraturan Walikota pada aspek kebijakan Internal,” ucapnya, Selasa (30/4/2024).

 

Lebih lanjut Ia menerangkan, di tahun 2023 Indeks SPBE Kota Padangsidimpuan berada pada kategori cukup atau sebesar 2, 49 poin, dan diharapkan nilai tersebut masih bisa naik pada tahun 2024.

 

“Secara prinsip, dengan adanya implementasi kebijakan internal, tata Kelola, manajemen dan layanan SPBE akan mendorong peningkatan penerapan SPBE di Pemerintah Kota Padangsidimpuan,” tuturnya.

 

Oleh karena itu, Ia berupaya melakukan koordinasi dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan supaya di tahun 2024, SPBE dapat meningkat.

 

“Dengan berjalannya SPBE yang masif, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik, sistem keamanan dan persandian pemerintahan, serta komunikasi dan informasi publik pemerintah kepada masyarakat terkait kinerja yang telah dilakukan,” pungkasnya.

 

Selanjutnya, Plt. Sekdako Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe dalam arahannya meminta penjelasan tiap – tiap OPD terkait capaian di tahun lalu dan apa yang telah dikerjakan tahun ini untuk peningkatan penilaian tersebut.

 

“Saya ingin tiap OPD menjelaskan dan memaparkan indikator – indikator yang telah dilaksanakan untuk penilaian SPBE ini” , tegasnya.

 

Kemudian, Sekretaris Badan Keuangan, Pendapatan & Asset Daerah Kota Padangsidimpuan Pawitno menjelaskan bahwa Bakeuda Padangsidimpuan siap untuk meningkatkan pelayanan SPBE.

 

“Point – point yang disampaikan di rapat ini kami akan siapkan untuk meningkatkan penilaian SPBE Kota Padangsidimpuan 2024”, tutupnya.

 

Hadir dalam rapat tersebut , Asisten Administrasi Umum, Kabag Hukum, Kaban BKD, Kabag PBJ, Kabag Organisasi, Kadis Ketapang serta lainnya.(ir)

About The Author