Home (MJ) » PLT Sekdako Romi Gunawan Rambe Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

PLT Sekdako Romi Gunawan Rambe Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Matajurnalis.com || PADANGSIDIMPUAN-SUMUT – Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe.S.STP., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kamis ( 01/02/2024 ). Dalam sambutannya, Roni Gunawan Rambe menekankan evolusi perencanaan pembangunan dari tahun 80an hingga 2000an.

“Ditahun 80an orang berbicara tentang kemauan, siapa saja yang mau menjadi kepala desa dan lurah pasti jadi. Di tahun 90an, orang mulai berbicara tentang kemampuan, di mana memiliki kemauan saja tidak cukup tanpa kemampuan yang memadai. Dan di tahun 2000 kita berbicara tentang kemauan, kemampuan, dan kecepatan. Siapa cepat, pasti dia yang akan jadi, dan yang lambat pasti akan ketinggalan,” ujar Roni Gunawan Rambe.

Musrembang menjadi wadah penting dalam penyusunan rencana daerah, terutama dalam membahas usulan dan pokok-pokok pikiran masyarakat untuk rencana pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Faisal Harahap.SH.,MM, melaporkan bahwa forum ini memberikan ruang bagi partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

“Kalau kita berbicara tentang perencanaan yang baik, sesungguhnya 60% kegiatan itu sudah terlaksana. Kemudian, perencanaan yang salah sama dengan merencanakan sebuah kesalahan,” tambah Roni Gunawan Rambe.

Dalam arahannya, Roni Gunawan Rambe menyampaikan harapan kepada kepala desa dan lurah untuk melaksanakan tugas dengan baik. “Saya yakin bapak ibu sekalian kepala desa dan lurah tentu sudah dapat potret di wilayahnya masing-masing apa yang kita butuhkan. Jangan sampai Musrembang ini merencanakan yang salah dan tidak melakukan perencanaan,” ucapnya.

Tema Musrembang Tahun 2024 adalah “Padangsidimpuan yang Sejahtera, Agamais, Berdaya Saing, Berbudaya sebagai pusat kota pendidikan, perdagangan, barang, dan jasa terdepan di Pantai Barat Sumatera Utara.” Roni Gunawan Rambe menekankan bahwa perencanaan yang baik berkontribusi besar terhadap kesuksesan pembangunan.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimca, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan undangan lainnya. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Editor : Ira Wahyuni.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas