Home (MJ) » Pemko Bersama Baznas Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Kebakaran di Jln. Com.Yos Sudarso Gg. Ikhlas Kel. Wek IV Kec.Padangsidimpuan Utara.

Pemko Bersama Baznas Kota Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Kebakaran di Jln. Com.Yos Sudarso Gg. Ikhlas Kel. Wek IV Kec.Padangsidimpuan Utara.

Matajurnalis.com || PADANGSIDIMPUAN-SUMUT – Pemko Padangsidimpuan bekerja sama dengan Baznas Kota Padangsidimpuan memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kebakaran di Jln. Com.Yos Sudarso Gg. Ikhlas Kel. Wek IV Kec.Padangsidimpuan Utara pada tanggal 06 Januari 2024.

Hari ini Selasa, ( 09/01/2024 ) Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe.S.K.M., M.Kes, turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran. Dalam sambutannya, beliau menyatakan rasa empati dan tanggung jawab terhadap musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita.

“Beliau menyampaikan turut merasakan apa yang dirasa saudara-saudara kami. Ini adalah rasa tanggung jawab kami, maka hari ini kami memberikan bantuan sebanyak 30 kg beras dan tambahan Tali Asih sebesar Rp. 4.500.000 per kepala keluarga,” ucap Pj. Walikota.

Meskipun bantuan ini dianggap tidak seberapa, Pj. Walikota berharap dapat memberikan sedikit keringanan bagi saudara-saudara yang terkena musibah. “Kami berharap ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” harapnya.

Beliau juga menambahkan, “Musibah ini adalah ketentuan dari Allah SWT, bukan yang kita inginkan. Tentunya kita dapat berdoa semoga saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan.”

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Padangsidimpuan, Drs. H. Zainal Arifin Tampubolon, melaporkan bahwa terdapat 3 rumah atau 3 kepala keluarga yang terkena musibah, yaitu Safran Dalimunthe, almarhum Parlaunga, dan Parlindungan Dalimunthe.

“Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa 30 kg beras dan tali asih sebesar Rp. 4.500.000 per kepala keluarga. Semua ini merupakan sumbangan dari Bapak Walikota dan seluruh ASN atau Aparatur Sipil Negara Muslim dan Muslimah melalui zakat yang dikumpulkan dan disalurkan oleh Baznas Kota Padangsidimpuan”. ungkap Zainal Arifin Tampubolon.

Safran Dalimunthe, salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Walikota atas kepedulian dan ketulusan hati beliau. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pj. Walikota yang dengan ketulusan hati beliau memperhatikan kami yang terkena musibah,” ujarnya.

Editor : Ira Wahyuni 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas