Sekretaris Daerah OKU Selatan H.M Rahmatullah Pimpin Rapat Persiapan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Di Kabupaten OKU Selatan.

Muaradua – Matajurnalis.com “Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. M Rahmattullah, S. STP., M.Si.,pimpin langsung Rapat Persiapan HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Senin (08/07/2024).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah H. M Rahmattullah sampaikan Kemerdekaan RI adalah sebuah perjalanan yang panjang. Diharapkan demi melanjutkan perjuangan pahlawan, mari sambut HUT RI ke-79 dengan gembira dan penuh semangat. Dengan melaksanakan kegiatan ini akan menjadi modal dasar dalam mentauladani Jasa Pahlawan. “Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang mempererat silahturahmi antar lapisan masyarakat di Lingkungan Kabupaten OKU Selatan agar semakin kompak,” ungkapnya.

Sekda H. M Rahmattullah juga harapkan untuk menyambut HUT Ke 79 Kemerdekaan RI ini harus disiapkan dengan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya baik administrasi, teknis sarana dan prasarana yang menunjang kelancaran pelaksanaan Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, diantaranya seperti Logo, Baleho, Spanduk, serta rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT RI ini harus kita semarakan.

Kepala Bagian Tapem Setda OKU Selatan Devianto Saputro, sampaikan materi sekaligus memaparkan persiapan rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ke-79. Dasar kegiatan ini mengacu pada Undang-undang Dasar 1945 dan Surat Mensesneg Nomor :

B-04/M/S/TU.00.03/072024 Tanggal 2Juli 2024 tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakan Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Adapun Tema Kegiatan Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ” Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Selanjutnya Kepala Bagian Tapem juga sampaikan beberapa tugas seperti penanggung jawab kegiatan kepada OPD serta Instansi Vertikal yang hadir serta saling bertukar pendapat dengan peserta yang hadir terkait dengan agenda yang sedang disusun.

Adapaun Rangkaian Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 di Kabupaten OKU Selatan di mulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 24 agustus, adapu rencana rangkaian kegiatan di antaranya, Pembagian Bendera Merah Putih, Lomba gapura Desa dan Kecamatan ,Lomba kebersihan Kantor OPD, Launching KB Gratis dan Pengobatan Gratis Di Kec Simpang dan Pelayanan KB Gratis & Pengobatan Gratis Diseluruh PUSKESMAS OKU Selatan, serta ada perlombaan antar OPD, jalan sehat dan senam sehat serta masih banyak kegiatan lainnya.

Dihimbau kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dalam menyemarakan HUT RI Ke79, untuk memasang Bendera Putih dan lampu Penjor mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 30 agustus.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Abdi Praja ini turut dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Drs. Herman Azedi, S.KM., M.M.

Kepala Bagian Tapem Setda OKU Selatan Devianto Saputro, Para Kepala OPD dan undangan lainnya.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *