Pemkab OKU Selatan Matangkan Persiapan Pencatatan Rekor Muri Minum Kopi Di Pinggir Sungai Dengan Peserta Terbanyak

 MUARADUA – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Natalion, S.STP., M.Si., memimpin rapat persiapan Pencatatan Rekor MURI Minum Kopi di Pinggir Sungai dengan Peserta Terbanyak, Jumat (12/07/2024).

Pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Abdi Praja tersebut, Asisten II menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kabupaten OKU Selatan dalam pencatatan rekor MURI ini.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempromosikan atau meningkatkan nilai serta membranding kopi asal Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu, ia mengajak agar jajaran Pemkab OKU Selatan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Di OKU Selatan, kegiatan ini akan dilaksanakan di Jembatan Kuning (Jembatan Komering) Muaradua pada 13 Juli 2024 siang dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat hingga para siswa yang diharapkan dapat hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa pada pencatatan rekor MURI ini masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan untuk mengumpulkan 1.000 orang peserta.

Asisten II berharap selain sukses dalam pelaksanaan sebagai dukunga dari Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengangkat produksi dan bisnis ataupun UMKM yang berkaitan dengan kopi, khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

“Apalagi harga kopi saat ini sedang tinggi, dan OKU Selatan punya banyak jenis kopi, bagi petani tentunya akan mendongkrak perekonomian mereka,” jelasnya.

(harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *