Kerabat Yudi Dan Emak-Emak Gemoy Kendari Bersihkan Lingkungan Rawan Banjir.

Matajurnalis.com || Kendari-Sultra, – 23/4/24. Sekelompok Milineal dengan nama Kerabat Yudi (Kerja Rakyat Bersama Yudi) dan Persatuan Emak-Emak Gemoy Kota Kendari bahu membahu membersihkan selokan area pemukiman warga kelurahan punggolaka yang rawan terdampak banjir Koordinator Kerabat Yudi Kota Kendari, Enggi Indra Syahputra mengatakan bahwa pihaknya bersama puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Emak-Emak Gemoy Kota Kendari membersihkan area lingkungan yang rawan terdampak banjir di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari “Sore ini kami bersama-sama dengan sekelompok ibu-ibu gemoy kota kendari membersihkan area selokan di wilayah kelurahan punggolaka yang rawan terdampak banjir”, ucapnya Lebih lanjut, Enggi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan semata-mata sebagai salah satu bentuk kerja nyata untuk membantu masyarakat kota kendari sekaligus kami memperkenalkan Yudhianto Mahardika, SH sebagai salah satu calon kuat kandidat Walikota Kendari “Selain untuk menunjukan kerja nyata membantu masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk penggalangan kekuatan dari akar rumput untuk mendukung Yudhianto Mahardika maju sebagai calon Walikota Kendari 2024-2029”, ujarnya Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Emak-emak Gemoy wilayah Punggolaka, Evi Febrianti, S.Pd mengatakan timnya solid untuk senantiasa membantu masyarakat dan mendukung Yudhianto Mahardika sebagai calon Walikot Kendari “Persatuan Emak-emak Gemoy Solid, kami akan membentuk di tiap-tiap wilayah untuk menggalang kekuatan mendukung Yudhianto Mahardika”, ucapnya Selain itu Evi Febrianti S.Pd juga mengatakan Yudhianto Mahardika, SH merupakan sosok calon Walikota yang ideal. Pasalnya Yudhianto Mahardika merupakan Kandidat Calon Walikota perwakilan milineal yang peduli dan banyak membantu masyarakat “Soal kepribadian Yudi sangat ideal, selain mewakili milineal, Yudhianto Mahardika juga kerap memberi kemanfaatan dan membantu masyarakat”, tegas Evi.

Read More

Mengambil Formulir Pendaftaran di Sejumlah Partai, Bahran Nazib Optimis di Pilkada 2024 Muara Enim.

Matajurnalis.com || Muara Enim-Sumsel, -Bakal Calon Bupati Wakil Bupati Muara Enim Bahran Nazib semakin optimis maju di Pilkada 2024. Hal tersebut dikemukakannya saat konferensi pers, setelah pengambilan formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor Sekretariat DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Muara Enim. Senin, 22 April 2024. Bahran mengatakan, selain PDI Perjuang dia mengaku sudah mengisi formulir pendaftaran Pilkada di kantor sekretariat Parpol lainnya di Kabupaten Muara Enim. “Kemarin sebelum ke PDIP kita sudah mengisi formulir pendaftaran di kantor sekretariat PAN, PKB, dan Golkar”. Ungkapnya. Menurut Bahran, niat tulus, ikhlas dan tekad kuat serta dukungan masyarakat menjadi alasannya maju di Pilkada 2024. “Inshaallah dengan niat, tulus, ikhlas serta dukungan masyarakat menjadi motivasi kita maju di Pilkada 2024 untuk Muara Enim lebih baik lagi “. Tandasnya. Sementara itu Sekjen DPC PDI Perjuangan Imam Makhmudi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi semangat perjuangan para putra putri Kabupaten Muara Enim ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Muara Enim. “Kita apresiasi semangat perjuangan kawan-kawan Muara Enim ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Inilah bentuk demokrasi”. Ujarnya saat konferensi pers di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuang Kabupaten Muara Enim. Senin, 22 April 2024. Kendati demikian, Imam menuturkan kepada para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim untuk mempersiapkan diri baik fisik, maupun mental dalam proses Pemilukada 2024. “Pesan kami kepada para Balon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, ciptakanlah situasi kondusif di tengah pesta demokrasi Pemilukada ini. Jangan menciptakan konflik sosial di tengah masayarakat selama proses Pemilukada. Kami yakin semua calon mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik, tinggal bagaimana caranya para kandidat menyampaikan niat baiknya menjadikan Muara Enim lebih baik lagi berkaca dari pengalaman sebelumnya”. Pungkasnya. Laporan : M.sajirin/E.

Read More

*Pilkada Tapsel 2024: Rasyid Assaf Dongoran Hantarkan Formulir Bupati Pada Golkar Tapsel* 

MATAJURNALIS.COM| |Rasyid Assaf Dongoran M.Si , Wakil Bupati Tapsel 2021-2024 dan Wakil Ketua DPD Golkar Sumatera Utara mendaftar sebagai salah satu calon kepala daerah (Bupati) pada Proses Penjaringan Cakada Di DPD Partai Golkar Tapsel   Rasyid ditemani perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan pengembalian formulir pada senin 22 April 2024   Dalam Penyampaiannyadi depan forum rasyid mengatakan ingin membangun Tapanuli Selatan dengan kepemimpinan komunikatif dan kolaboratif   Membangun Tapsel untuk sektor pertanian (perkebunan rakyat dan pertanian rakyat) dengan infrastruturnya penting untuk itu   Perhatian yang kuat pada pengembangan melalui pendidukan ke agama dan kebudayaaan setiap tahun   Membangun Wilayah Ruang Perkotaaan Sipirok yang luas sebagai kota pendidikan, perdagangan, kebudayaan sehingga Rakyat Tapsel Bangga memiliki kota Sipirok   Mempertimbangkan dan jika layak maka mempersiapkan Pemekaran Kabupaten Baru untuk Batangtoru dan Sekitarnya   Membangun Percepatan Jalan dan Jembatan di Arse, SDH, Aek Bilah dan Angkola Selatan sehingga Setara Dengan Kecamatan lainnnya   Mempraktekkan kepemimpinan kolaboratif dan memberdayakan komponen kekuatan politik partai pengusung dan pendukung untuk bersama sama membangun Tapsel dalam setiap tahun selama masa kepemimpinan   Menselaraskan program nasional , propinsi dan tapsel menjadikan kesatuan pembangunan terintegritas   Demikian secara umum dan mohon dukungan masyarakat tapsel.(ir)

Read More