Mata Jurnalis Berita Daera,Tapanuli Selatan Bupati Tapsel Hadiri Undangan Silaturahmi Masyarakat Angkola Selatan

Bupati Tapsel Hadiri Undangan Silaturahmi Masyarakat Angkola Selatan

 

MATAJURNALIS.COM| |Tapsel-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu menghadiri undangan silaturahmi dengan masyarakat Angkola Selatan pada Jumat (19/4) malam.

 

Diketahui silaturahmi itu dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, dengan seluruh unsur Masyarakat mulai Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, dan Naposo Nauli Bulung (Unsur Anak Muda).

 

Pelaksanaan silaturahmi dipusatkan di Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan (Tapsel) menyuguhkan hiburan musik dan Kue Lebaran swadaya masyarakat setempat.

 

Bupati Tapsel, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas undangan itu. Dikesempatan itu, Dolly mengajak masyarakat untuk kompak dan saling bekerjasama.

 

“Seperti kita ketahui, Pemkab dengan berbagai pertimbangan kecamatan Angkola Selatan ini adalah yang terbaik tahun ini dan layak mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut di mana sudah dua tahun berturut-turut utusan Tapanuli Selatan menang dari 300an lebih kecamatan yang ada di Sumatera Utara, untuk itu saya serukan ayo sama-sama kita kompak, dukung kepemimpinan pak Camat, Kades serta Lurah diwilayah Angkola Selatan ini. Insya Allah, kita siap berupaya merebut juara satu nantinya,” sebut Dolly.

 

Tambahnya menceritakan, prestasi Kabupaten itu sangat gemilang di kejuaraan kecamatan terbaik, dan desa binaan kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) secara berturut-turut mendapatkan juara satu tingkat Provinsi Sumut.

 

“Berdasarkan pengalaman kita, Kecamatan terbaik sebanyak dua kali berturut-turut, desa binaan kategori PTP2WKSS sebanyak tahun ini yang juara 1 pula untuk tiga kali berturut-turut, yaitu Gunung Baringin, semoga tahun ini Kecamatan Angkola Selatan ini bisa mempertahankan juara tersebut,” harapnya.

 

Sementara Hamdy S. Pulungan selaku Kaban Kesbangpol Kabupaten Tapsel, hadir di lokasi menjelaskan, undangan silaturahmi itu, selain daripada silaturahmi Idul Fitri juga sebagai bagian dari merajut kekompakan masyarakat setempat.

 

“Selain Silaturahmi Idul Fitri juga sebagai wujud atau merajut kekompakan masyarakat setempat. Pun masyarakat sengaja mengundang Pak Bupati sebagai suka cita Masyarakat di kepemimpinannya,” ungkap Hamdy

 

Disisi lain tokoh masyarakat, Syarifuddin Dalimunthe, dalam sambutannya mengatakan sangat berbangga atas kehadiran Bupati Tapsel di tengah-tengah mereka.

 

“Kami sangat bangga atas kehadiran Pak Bupati ditengah-tengah kami, do’a kami kepada bapak dapat melanjutkan kepemimpinan di Tapanuli Selatan ini kedepan,” sebutnya.

 

Sementara Riky Permana Saputra, Ketua Naposo Nauli Bulung (NBB) Kelurahan Simarpinggan turut mengapresiasi kedatangan Bupati ke daerahnya.

 

“Atas nama Naposo Nauli Bulung Kelurahan Simarpinggan mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran bapak, kami bangga dan bahagia tidak nyangka bapak bisa hadir ditengah-tengah kami,” ungkapnya.

Turut hadir Camat beserta Forkopimcam Angkola Selatan, Lurah Simarpinggan dan seluruh staf kelurahan.(ir)

About The Author