Mata Jurnalis Padang Sidempuan,Berita Daera,Sumatera Utara Pj. Walikota Padangsidimpuan. Hadiri Peringatan Hari Ginjal Sedunia

Pj. Walikota Padangsidimpuan. Hadiri Peringatan Hari Ginjal Sedunia

MATAJURNALIS.COM || padangsidimpuan,-Pj. Walikota Padangsidimpuan. Hadiri Peringatan Hari Ginjal Sedunia Tanggal 7 Maret diperingati sebagai Hari Ginjal Sedunia atau World Kidney Day (WKD) yang merupakan peringatan untuk mengkampanyekan kesadaran penduduk dunia terhadap pentingnya kesehatan ginjal.

Tema peringatan tahun ini adalah “Memajukan akses yang adil terhadap layanan dan praktik pengobatan yang optimal”

Pada peringatan WKD 2024 ini, Penjabat Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes hadir ditengah – tengah pasien RSUD Padangsidimpuan, Sabtu (09/03/24).

Pj. Walikota Letnan berharap optimalisasi pelayanan kesehatan dapat dirasakan seluruh masyarakat Padangsidimpuan.

Salah satu bentuk komitmen Pemerintah terhadap dunia kesehatan di Kota Padangsidimpuan salah satunya dengan membuka formasi CPNS bidang kesehatan sebanyak 111 orang di tahun 2025 dan mengalokasikan anggaran 3,8 milyar rupiah untuk perbaikan RSUD Padangsidimpuan, ucap Letnan.

“Pada kesempatan yang baik ini secara pribadi saya juga akan memberikan bantuan sprei kepada RSUD dan semoga apa yang kita lakukan disini semata – mata dalam menjalankan tugas dan harus ikhlas tanpa ada maksud tertentu”, tambahnya.

Sebelumnya, dr.Nina mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran RSUD terus berupaya untuk memberikan pelayan terbaik bagi seluruh pasien dengan senyum sapa.

Kemudian Direktur RSUD Padangsidimpuan drg. Susanti Lubis, MKM yang diwakili dr. Ervina mengucapkan permintaan maaf karena tidak bisa hadir pada peringatan WKD ini.

“Kami berharap terus mensupport RSUD untuk melakukan pelayanan terhadap seluruh masyarakat, khusunya masyarakat Kota Padangsidimpuan”, ucap dr. Ervina

Pada moment WKD ini, dr. Ervina menjelaskan bahwa Hemodialisis adalah proses pembersihan darah dari zat – zat terlarut atau limbah hasil metabolisme tubuh melalui proses penyaringan dengan menggunakan membrane semipermiabel diluar tubuh.

Selanjutnya, Yusuf Efendi mewakili pasien mengucapkan terimakasih kepada seluruh perawat yang telah sepenuh hati merawatnya dan pasien lain.

Hadir pada peringatan WKD di RSUD Padangsidimpuan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, dan Inspektur Kota Padangsidimpuan.
(IR)

About The Author