Mata Jurnalis Berita Daera,Sumatera Utara,Padang Sidempuan Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe Bergabung dalam Car Free Day : Dorong Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Lokal

Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe Bergabung dalam Car Free Day : Dorong Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Lokal

 MATAJURNALIS.COM || PADANGSIDIMPUAN,-Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes aktif dalam acara Car Free Day yang diadakan pada Ahad pagi ini di Alun-Alun Alaman Bolak Padang Nadimpu. Acara yang diikuti oleh berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, dan masyarakat setempat ini diisi dengan beragam kegiatan, termasuk senam sehat, dan bersepeda.(18\02\2024).
Dalam sambutannya, Wali Kota Letnan mengapresiasi semangat dan partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan Car Free Day di Alun-Alun. “Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk turut serta dalam berbagai kegiatan di Alun-Alun ini,” ujarnya.
Letnan Dalimunthe juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Car Free Day sebagai kesempatan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan mengajak keluarga dan kerabat untuk bergabung di Alun-Alun Alaman Bolak.
“Saya menghimbau agar masyarakat mengajak keluarga dan kerabat untuk memanfaatkan Car Free Day ini guna mewujudkan masyarakat yang lebih sehat. Apalagi, Kepala Cabang BNI telah menyatakan kesediaannya untuk menyediakan Door Prize dengan berbagai hadiah unik setiap minggunya, tentu saja ini akan semakin menarik,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota juga mendorong masyarakat untuk berbelanja di UMKM yang berada di sekitar lokasi Car Free Day, sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan ekonomi lokal. “Saya mengajak masyarakat untuk berbelanja di UMKM di sekitar Car Free Day ini, sebagai bentuk dukungan kita dalam menumbuhkan aktivitas ekonomi UMKM,” tambahnya.
Letnan Dalimunthe juga menyampaikan bahwa setelah Pemilu pada 14 Februari 2024, aktivitas UMKM terlihat lebih meningkat dengan adanya lebih banyak pembeli. “Alhamdulillah, ini menjadi penyemangat bagi para pelaku UMKM kita untuk terus maju,” ungkapnya.
Car Free Day di Padangsidimpuan bukan hanya menjadi ajang untuk berolahraga dan bersosialisasi, tetapi juga menjadi momen untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Semangat partisipasi dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat terus memperkuat kesejahteraan dan pembangunan di kota Padangsidimpuan.
(IR)

About The Author