Mata Jurnalis Padang Sidempuan,Berita Daera,Sumatera Utara Pj. Walikota Letnan Buka Upacara Sanggah Tangguh Pramuka Penegak & Pandega 2024

Pj. Walikota Letnan Buka Upacara Sanggah Tangguh Pramuka Penegak & Pandega 2024

 

MATAJURNALIS.COM ||PADANGSIDIMPUAN ,-Penjabat Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes mengatakan pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap dengan ikut sertanya kaum muda ke dalam kegiatan Pramuka dapat membentuk karakter yang handal dan sanggup menghadapi tantangan globalisasi khususnya di Kota Padangsidimpuan”, ucapnya.

Menurutnya, banyak hikmah yang dapat dipetik dengan mengikuti kegiatan Pramuka, diantaranya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan untuk seluruh anggota.

“Tentu kami dari pemerintah daerah memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini karena kami yakin dan percaya bahwa pelajar yang menjadi anggota pramuka memiliki kepribadian yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Arif Budiman dalam laporannya mengatakan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperluas persaudaraan dan mempererat keakraban melalui kegiatan yang atraktif, inovatif, progresif dan kreatif.

“Kegiatan ini dihadiri seluruh Gudep (gugus depan) sekolah tingkat SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi dengan jumlah peserta 176 orang,” ucapnya.

Di kesempatan ini ia juga menyebut, pramuka tidak terlepas dari alam terbuka. Sehingga semuanya diajari bagaimana alam harus tetap dilestarikan. Selain itu giat-giat untuk membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, berbudi pekerti luhur dan anak-anak yang tangguh.

 

“Semoga manfaat dari kegiatan ini bisa diimplementasikan kepada lingkungan sekitar, keluarga dan masyarakat, sehingga mereka (Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega) bisa lebih mandiri, disiplin dan mengerti arti kebersamaan serta gotong royong,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan sangga tangguh Pramuka Penegak dan Pandega ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru serta undangan lainnya.(IR)

About The Author