Mata Jurnalis Berita Daera,Sumatera Utara,Padang Sidempuan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar Forum Konsultasi Publik

Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar Forum Konsultasi Publik

 

MATAJURNALIS.COM ||PADANGSIDIMPUAN ,-Pemko Padang sidimpuan Gelar Forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula Kantor Baplitbangda Kota Padangsidimpuan pada Kamis (25/01/2023).

Forum Konsultasi Publik merupakan wadah untuk bertukar pikiran dan diskusi antara pemangku kepentingan di Kota Padangsidimpuan untuk menyusun program-program kerja untuk tahun 2025.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes mengharapkan forum konsultasi publik ini bisa menjadi wadah untuk pembahasan dan perumusan ide-ide konstruktif guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing.

“Melalui Forum Konsultasi Publik ini, mari kita inventarisir dan rumuskan permasalahan pembangunan sekaligus alternatif pemecahan masalah yang wujud konkritnya berupa program yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan mendesak di tahun 2025.” Tuturnya.

Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menyebutkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2025 berfokus pada pelayanan pemerintahan, pembangunan perekonomian masyarakat, dan pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat.

“Agar prioritas pembangunan dan target tahun 2025 tercapai, dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah pusat, provinsi, perangkat daerah, masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi, dan media lainnya.” Paparnya.

Adapun prioritas pembangunan daerah yang difokuskan pada forum konsultasi publik ini adalah :
1. Pemantapan implementasi reformasi birokrasi
2. Akselerasi kualitas dan pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan
3. Akselerasi pengentasan kemiskinan ekstrem
4. Perwujudan transformasi ekonomi
5. Percepatan penyediaan infrastruktur pembangunan.
(IR)

About The Author