Sekda Pemkab OKU Selatan Pimpin Rapat Pembahasan Optimalisasi Pelayanan Persetujuan Pembangunan Gedung

Muaradua – Matajurnalis.com “Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan H. M. Rahmattullah, S.STP.,M.M. pimpin langsung Rapat Pembahasan Optimalisasi Pelayanan Persetujuan Pembangunan Gedung (PBG), Rabu, (10/07/2024).

Mengawali Rapat ini Kepala Dinas Penanaman Modal danPelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten OKU Selatan Haris Munandar, S.H.,M.H. Menyampaikan Laporan Retribusi PBG Tahun 2024, laporan terkait proses PBG di OPD terkait, dan Menyampaikan data permohonan PBG yang masuk dan yang terbit sampai Tahun 2024. Hasilnya laporan retribusi PBG dari Tahun 2022 sampai dengan Tahun 2024 mencapai target.

Sekda dalam arahanannya mengatakan dalam hal pengoptimalan pelayanan PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), memerintahkan kepada OPD teknis khususnya Dinas PU PR untuk merincikan apa saja kendala dalam proses PBG tersebut. Dan akan disampaikan pada rapat selanjutnya dalam hal evaluasi pelayanan PBG di SIMBG.

“Saya berharap OPD terkait dapat terus melakukan pengoptimalan terhadap Pelayanan PBG untuk mendongkrak PAD, dan berinovasi atas pelayanan PBG kepada masyarakat. Serta terus memberikan arahan dan informasi kepada masyarakat seluas-luasnya agar mengurus Izin Bangunannya,” harap Sekda.

Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU Selatan turut hadir dalam kesempatan ini Kadin PUPR, Kadin PMPTSP, Kepala Bapenda, Kadin SatPol PP, Kabag Organisasi, dan Kabag Hukum.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *