Sekda OKU Selatan Pimpin Rapat Optimalisasi Pendapatan Yang Bersumber Dari Dau Dan Percepatan Pelaksanaan Dak Fisik Tahun 2024

MUARADUA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, H. M. Rahmattullah, S.STP., MM., memimpin Rapat Optimalisasi Pendapatan Yang Bersumber Dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Percepatan Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di Ruang Nagara Bhakti, Selasa (16/07/2024).

Sekda mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan untuk mengoptimalkan pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2024 dan aktif dalam mempersiapkan dokumen persiapan DAU.

Menurutnya, rapat ini dilaksanakan untuk brainstorming, perihal permasalahan DAU di Pemkab oku Selatan. “Pada dasarnya pengelolaan DAU selama ini sudah baik. Kita juga mendorong agar pengelolaan keuangan daerah semakin baik, agar APBD semakin sehat,” paparnya.

Dirinya menilai dengan APBD yang sehat tentu berdampak kepada program pembangunan bagi masyarakat. Di mana terdapat sejumlah sektor yang menjadi fokus.

“Seperti kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur. Kita akan susun sesuai porsi dan mekanisme yang ada, semoga tahun depan pengelolaan keuangan daerah lebih efisien,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda terkait percepatan pelaksanaan DAK. Sekda mengajak OPD Pemkab OKU Selatan untuk bersinergi dalam membenahi pengelolaan DAK ini sehingga menjadi semakin maksimal.

“Salah satunya semua dokumen harus dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya.

Rapat ini juga turut dihadiri Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur, Kepala Bapenda, Kepala BPKAD, Kepala Bapperida, Kadin PUPR, Kadinkes, Kadisdik, Kadin Pertanian, Kadin PPPA KBPP, Kadinsos, Kadin Nakertrans, Kadin PMD, Kadispora, Kadin Budpar, Kadin LH, Kadin Perikanan, Direktur RSUD, Kabag PBJ.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *