Rakor Update Data Peserta BPJS Ketenagakerjaan Di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024.

Muaradua – Matajurnalis.com “Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan Joni Rafles, AP., M.Si., pimpin Rapat Koordinasi Update Data Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2024, Selasa (16/07/2024).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKU Selatan Darmawan,S.E.,M.Si, sampaikan tujuan Rapat ini untuk mengetahui update Data Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2024.

Rapat ini Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Adapun materi yang dibahas di antaranya Jaminan Perlindungan Para Pekerja Rentan, Perangkat Desa dan para Penyelenggara Pemilihan Kepada Daerah Tahun 2024. Serta singkronisasi data BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutan Asisten I Joni Rafles, AP., M.Si., sampaikan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan terus komitmen dalam meningkatkan cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja pemerintah di OKU Selatan.

Pemkab OKU Selatan akan terus mengoptimalkan jaminan kesehatan untuk menuju peningkatan Universal Coverage Jamsostek (UCJ) yaitu penerbitan regulasi dan pemberian perlindungan bagi pekerja rentan. yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga dan Perlindungan risiko finansial ketika warga menggunakan pelayanan kesehatan.

Turut Hadir Rizki Kepala Kantor Cabang Pratama OKU Raya, Para Kepala OPD, Kepala Kantor, KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU Selatan.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *