Pemkab OKUS Gelar Rakor Persiapan Penjemputan Dan Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024

Muaradua – Matajurnalis.com “Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU Selatan Natalio.,S.STP.,M.Si. pimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Penjemputan dan Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Rabu (26/06/2024).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten OKU Selatan mengatakan bahwa dalam rangka memberikan layanan dan sekaligus kemudahan bagi para Jamaah Haji Kabupaten OKU Selatan tahun 2024, Pemkab OKU Selatan akan memfasilitasi penjemputan seluruh Jamaah Haji Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.

“Kegiatan penyemputan jamaah haji tersebut adalah kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Saya berharap Koordinasi dengan baik, biar kegiatan ini dapat lebih optimal lagi dalam menyambut jamaah haji OKU Selatan tahun 2024, dan harapan kita semua kegiatan tersebut nantinya akan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Total Jamaah Haji Kabupaten OKU Selatan sebanyak 259 dan yang pulang pada tanggal 4 Juli 2024 nanti ke OKU Selatan sebanyak 256, dikarenakan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang belum bisa pulang dikarenakan sakit, dengan rincian 108 orang jamaah laki-laki dan 151 jamaah perempuan, dengan jamaah termuda berumur 26 tahun serta jamaah tertua berumur 85 tahun.

Kabag Kesra Kabupaten OKU Selatan Ruswani menjelaskan bahwa dalam Rundown penjemputan, kedatangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2024. Dan tiba di OKU Selatan pada tanggal 4 Juli 2024, dan estimasinya akan tiba pada pukul 9 atau pun 10 Pagi.

“Saya berharap pembagian tugas kegiatan penjemputan dan penyambutan jamaah haji harus disiapkan dalam dengan maksimal, sehingga penyambutan jama’ah haji Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pintanya.

Bertempat di Ruang Abdi Praja rapat ini turut dihadiri oleh Kapolres/yang Mewakili, Dandim 0403/OKU/yang Mewakili, Kakan Menag, Kadishub, Kadinkes, Kadin Kominfo, Kadin LH, Kasat Pol PP, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim, dan Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *