Pemkab OKU Selatan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 Pekan Kedua Bulan Juli Bersama Kemendagri

Muaradua – Matajurnalis.com “Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda OKU Selatan Amroelian Thoni,S.STP kembali mengikuti rapat kordinasi (Rakor) mingguan pengendalian inflasi daerah pekan kedua di bulan Juli, bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (08/07/2024).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar rapat kordinasi (Rakor) mingguan pengendalian inflasi daerah pekan kedua di bulan Juli.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir, mengungkapkan, sejak kurun 2 tahun terakhir, banyak daerah-daerah yang sudah bisa mengendalikan inflasi dengan baik.

“Namun, ada daerah-daerah yang mungkin sudah berupaya tetapi masih menemukan kendala-kendala dalam pengendaliannya,” kata Tomsi dalam rapat virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Selanjutnya, Tomsi juga mengingatkan, kepada seluruh daerah terutama dinas terkait, harus melakukan pembenahan terkait distribusi pupuk dengan mengecek seluruh hasil kegiatan di lapangan dengan pengendalian harga pupuk sehingga tidak terdapat penyimpangan.

“Kami berharap, ini menjadi atensi karena menyangkut nasib rakyat banyak dan juga para petani. Dinas terkait harus bisa melakukan terobosan kreatif yang tidak melanggar dari aturan,” ucapnya.

Tomsi Tohir menambahkan, pemerintah daerah juga harus secepatnya mengirim data berkaitan dengan cetak sawah. Dimana saat ini terdapat 48 kabupaten/kota yang telah mengusulkan.

“Ini merupakan kesempatan baik yang tentunya diharapkan dapat mensejahterakan petani sehingga kebun atau sawahnya yang tidak produktif dicetak menjadi sawah yang dialiri oleh irigasi,” tutup Tomsi Tohir.

Bertempat di Aula Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, turut hadir dalam kesempatan ini FKPD/yang mewakili, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bapperida, Kadin Pertanian, Kadin Ketpang, Kadin KUKMPP, Kadinsos, Kadishub, Kadin PU TR, Kepala BPS, Kabag Ekonomi, dan Pimcab Bulog Kab. OKUS.

(Harianto)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *