Mata Jurnalis Berita Daera,Indikasi Cium Aroma KKN di SDA dan Bina Marga Prov Sultra, Ini Kata Sekjend DPP JPKPN.

Cium Aroma KKN di SDA dan Bina Marga Prov Sultra, Ini Kata Sekjend DPP JPKPN.



Matajurnalis.com || JAKARTA-INDONESIA, -Beberapa Pekerjaan dinas Sumber Daya Air dan Bina marga Provinsi Sultra TA.2203 disinyalir Cacat Kualitas dan Kuantitas serta diduga juga ada beberapa kegiatan proyek yang diduga Makrak dan DPP JPKPN mengendus ada juga yang fiktif.

Dijelaskan Woroagi Agima yang sekarang menjabat sebagai sekjend DPP JPKPN yang berkantor di Kalibata Jakarta Selatan pada saat dikompirmasi menjelaskan bahwa pada tanggal 5 April 2024 yang lalu sempat berkunjung di sala satu desa di Kolaka Timur tetapi dalam perjalanan menuju desa yang dituju sempat melewati jalur jalan poros lingkar abuki – uluiwoi Kolaka Timur dimana pada saat akan kembali kekota Kendari menyempatkan diri melihat kegiatan yang dianggapnya sudah ditinggalkan .

Woroagi Agima sangat miris dengan kondisi jembatan maupun jembatan yang dilaluinya pada ruas asinua ambekairi menurut Woroagi sangat rawan terhadap kecelakaan kenapa tidak apabila mobil atau motor yang melalui jalan tersebut terpeleset maka patalnya akan masuk dalam lobang yang besar. Ditambahkan Woroagi Agima bahwa ruas yang dilewatinya itu merupakan jalur provinsi yang mana tanggung jawab Pemrov Sultra bidang SDA dan Bina marga.

Woroagi menegaskan akan mempertanyakan pekerjaan tersebut karena menurut Woroagi jalan atau ruas tersebut sudah dianggarkan tahun Anggaran 2023 melalui Anggaran DAK tetapi ironinya pekerjaan itu sudah terabaikan atau Makrak anggaran yang cukup besar yang turun di ruas Mataiwoi-Uluiwou tersebut dianggarkan kurang lebih 25 M.

Dengan demikian menurut Woroagi akan mempollow up demi tercapainya pembangunan yang bermanpaat dan dapat di rasakan masyarakat banyak. (Red)

About The Author